Selasa, 04 Oktober 2016

Penyakit Kanker Payudara Juga Diderita Oleh Artis

Benarkah penyakit kanker payudara juga diderita oleh artis?
Tentu saja benar, |
Karena semua penyakit akan menyerang siapa saja tanpa mengenal usia ataupun kalangan

Penyakit kanker payudara adalah salah-satu penyakit ganas yang kini kerap diderita oleh masyarakat baik anak muda hingga lanjut usia. Kebanyakan penderita penyakit kanker payudara disebabkan oleh berbagai faktor dan pada umumnya yakni kurangnya menerapkan pola hidup sehat. Inilah beberapa artis yang pernah mengidap penyakit kanker payudara :

Penyakit Kanker Payudara Juga Diderita Oleh Artis 


Di Amerika Serikat saja, sekitar 231.840 perempuan akan didiagnosis dengan kanker payudara tahun ini, menurut  National Cancer Institute . (Tentang 2350 laki-laki juga diharapkan untuk mengembangkan penyakit.) Mengingat statistik tersebut, tak heran bahwa beberapa dari mereka didiagnosis akan selebritis. Banyak orang terkenal mengatasi dengan menggunakan status bintang mereka untuk meningkatkan kesadaran penyakit dan berbagi cerita mereka sehingga orang lain dengan kanker payudara akan tahu bahwa mereka tidak sendirian. Berikut adalah beberapa selebriti yang telah menghadapi kanker payudara :

  • Janice Dickinson

Mantan supermodel dan bintang TV reality Janice Dickinson mengungkapkan kepada Daily Mail Maret 2016 bahwa ia telah didiagnosis dengan kanker payudara setelah dokter mendeteksi benjolan payudara kacang-ukuran dalam payudara kanannya. Biopsi ditentukan dia punya tahap awal duktal karsinoma in situ (DCIS) , suatu bentuk kanker payudara yang dimulai di saluran susu. Menurut Dickinson, "Awalnya ketika dokter menemukan benjolan sakit, itu menjadi sangat menyakitkan ketika Anda menyentuhnya. Itulah titik ketika aku tahu ini serius". Meskipun shock dan ketakutan, namun, Dickinson mengatakan, "Saya tidak akan membiarkan yang menentukan saya, rasa takut. Aku akan bisa melewati ini, aku akan baik-baik saja. "

  • Shannen Doherty

Pada bulan Agustus 2015, aktris Shannen Doherty dikonfirmasi People majalah bahwa dia sedang dirawat karena kanker payudara. Berita itu datang setelah dilaporkan pada TMZ bahwa Doherty menggugat mantan manajer bisnisnya karena gagal untuk membayar premi asuransi kesehatan, menyebabkan cakupan nya untuk selang, dan menyebabkan kanker terdeteksi pada tahap berikutnya daripada sebaliknya telah . Menurut gugatan itu, kanker adalah "metastasis ke setidaknya satu kelenjar getah bening" pada saat itu ditemukan. Aktris 44 tahun ini dikenang karena perannya di televisi menunjukkan Beverly Hills 90210 dan Charmed, meskipun dia memiliki karir awal memukul pada Little House on the Prairie. 
  • Rita Wilson

Aktris Rita Wilson mengatakan kepada majalah People pada bulan April 2015 bahwa ia telah memiliki mastektomi ganda setelah diagnosis karsinoma lobular invasif . 58 tahun, yang menikah dengan aktor Tom Hanks, telah dipantau untuk karsinoma lobular in situ (LCIS) untuk beberapa waktu. Namun, seperti Wilson mengatakan kepada New York Times, saat tes awal kembali negatif - tetapi sesuatu masih tidak merasa benar untuk dia - dia menuntut pendapat kedua , dan hanya kemudian adalah kanker ditemukan. Wilson tidak perlu kemoterapi atau radiasi berikut mastektomi, dan dia kemudian menjalani operasi rekonstruksi. Menurut VK Gadi, MD , seorang ahli onkologi di Seattle Cancer Care Alliance, memiliki LCIS di satu payudara meningkatkan risiko penyakit kanker di salah satu payudara.
  •  Joan Lunden

Mantan co-host Good Morning America Joan Lunden memiliki mammogram tahunan nya pada awal Juni 2014 dan hasilnya negatif. Dia juga memiliki nya biasa tindak lanjut USG, karena payudaranya memiliki padat, jaringan fibrosa. Kali ini, bagaimanapun diidentifikasi adanya tumor di payudara kanannya, yang merupakan inti biopsi kemudian dikonfirmasi untuk menjadi kanker.

"Saya duduk di sana tertegun - bagaimana ini bisa?" Lunden bersama di blog-nya . "Saya menganggap diri saya fit dan sehat, saya diperiksa dengan setia setiap tahun, dan saya tidak memiliki riwayat kanker payudara dalam keluarga saya."

Dia mengambil tindakan segera dan menjalani kemoterapi. Pada saat yang sama, Lunden, yang ayahnya adalah seorang ahli bedah kanker, menggunakan pengalamannya untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya pemeriksaan kanker, payudara sendiri ujian, dan deteksi dini.

"Saya tahu saya memiliki tantangan di depan saya dalam perjalanan ini, namun saya telah memilih untuk menganggapnya sebagai kesempatan untuk memenuhi warisan ayah saya dan mencoba untuk menginspirasi orang lain untuk melindungi kesehatan mereka," tulisnya dalam blog-nya.
 
  • Giuliana Rancic

Mantan E! Berita host dan bintang dari Giuliana & Bill acara E! 'S mengungkapkan bahwa dia telah didiagnosa dengan kanker payudara stadium awal bulan Oktober 2011. Rancic itu berusia 36 tahun sudah mammogram sebelum menerima putaran lain dari perawatan IVF untuk infertilitas ketika dokter menemukan tumor. Pada Desember 2011, dia menjalani mastektomi ganda dan bedah rekonstruksi.
Baca juga : Ace Maxs

Rancic menolak untuk membiarkan diagnosisnya mendapatkan di jalan memiliki anak. Dia dan suaminya memiliki seorang putra melalui pengganti pada bulan Agustus 2012. Setahun kemudian ia meluncurkan Fab-U-Wish , sebuah inisiatif yang memberikan fashion, kecantikan, dan selebriti bertema keinginan untuk wanita yang menjalani pengobatan untuk kanker payudara dan ovarium, yang dia sekarang beroperasi dalam kemitraan dengan organisasi nirlaba The pink Agenda.

Itulah beberapa kalangan selebriti yang pernah mengidap penyakit kanker payudara, Semoga lekas sembuh dan sehat selalu :D

Penyakit Kanker Payudara Juga Diderita Oleh Artis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar